Atribut yang Harus Ada dalam Kemasan Produk – Perluasan fungsi kemasan membutuhkan atribut-atribut yang harus ada untuk memuaskan keinginan konsumen dan memudahkan mereka dalam mengingat suatu produk.

Beberapa fitur atau atribut kemasan produk yang umum digunakan antara lain:

  • Merek adalah atribut yang paling penting dan harus ada. Tanpa merek, akan sulit bagi suatu produk untuk dikenal luas oleh masyarakat.
  • Gambar menjadi syarat selanjutnya untuk sebuah atribut sebagai daya tarik visual bagi konsumen yang tertarik untuk membelinya.
  • Selain gambar, bentuk kemasan juga menciptakan daya tarik visual yang pada akhirnya mempengaruhi penjualan. Kriteria utama harus praktis dan mudah dibawa. Jika perlu, buatlah seunik mungkin yang menunjukkan identitas suatu produk dengan ukuran yang juga perlu diperhitungkan.
  • Warna kemasan juga penting untuk menarik konsumen. Pemilihan kombinasi warna yang tepat akan sangat menentukan reaksi pelanggan terhadap identitas suatu produk.
  • Atribut terakhir yang harus ada adalah label. Label ini memuat semua informasi produk seperti cara penyajian, komposisi, berat, cara penyimpanan, harga, isi kemasan, dan informasi penting lainnya yang harus diketahui konsumen.

Menampilkan informasi manfaat di sampul depan untuk menyampaikan manfaat produk serta daya tarik yang lebih baik daripada produk pesaing.

Bagi Anda yang menjalankan bisnis, kemasan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Tidak hanya dari segi kualitas, tetapi juga dari segi daya tarik dan sisi ekonomisnya. Selain itu, kemasan ramah lingkungan juga penting agar mudah didaur ulang dan tentunya tidak berbahaya bagi lingkungan.

Usahakan jenis kemasan dengan bungkus transparan agar konsumen bisa melihat isi dari produk yang Anda jual. Pastikan produk Anda dalam kondisi baik agar konsumen tertarik untuk membeli produk Anda!

Kemasan Kue

Kue sudah menjadi ide industri rumahan yang menjamur di masyarakat, baik kue kering maupun kue basah. Memilih kemasan yang terbaik juga menjadi salah satu pertimbangan untuk meningkatkan penjualan Anda, agar Anda tidak kehilangan daya saing dengan produk yang sebanding dan lebih besar.

Berikut ide mengemas kue kering dan basah yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Toples plastik

Banyak penjual menggunakan opsi kemasan ini untuk jenis kue kering ini. Pada umumnya kemasan kue kering berbentuk bulat dan persegi. Agar tidak monoton dan kalah dengan kompetitor, sebaiknya cari bentuk pot unik lainnya seperti hati, berlian, tabung atau lainnya sebagai daya tarik produk Anda.

Toples kaca

Pemilihan pot yang unik dan cantik merupakan strategi tersendiri agar terlihat lebih mahal. Misalnya toples kaca dengan desain yang cantik.

Toples kaleng

Toples kalengan juga biasa digunakan oleh masyarakat sebagai wadah kue-kue. Kemasan ini bisa membuat produk bertahan lebih lama, lho!

Kotak atau Karton

Jenis kemasan ini dapat digunakan untuk kue kering atau basah. Biasanya cookies dalam kotak jauh lebih murah dibandingkan dengan kaleng atau toples. Anda dapat menyesuaikan bentuk sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa sertakan logo brand sebagai strategi pemasaran agar produk Anda lebih banyak diekspos.

Mika

Kemasan mika adalah ide sederhana untuk kemasan kue, tetapi banyak digunakan pada kue populer seperti Holland Bakery. Kemasan mika memungkinkan pelanggan untuk melihat produk kue dari luar. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Selain itu, bagian bawah kue tidak menempel pada kemasan. Baru dibuka, pelanggan bisa langsung memotong dan memakannya.

Untuk Anda yang butuh kemasan mika Anda bisa memesannya kepada kami, kami Mika Indonesia meyediakan kemasan mika dengan kualitas terbaik dan juga murah lalu kemasan yang diproduksi oleh Mika Indonesia sudah food grade jadi cocok dan aman untuk produk makanan.

Telepon
Whatsapp